Mungkin ini namanya, Kebodohan yang HQQ :')
Ketika saya menulis mengenai hal ini saya masih tertawa mengenai tingkah kebodohan yang saya lakukan. Kebodohan yang hakiki yang sudah menghabiskan banyak waktu dan pulsa, sh*t! wkwkwk..
Jadi, awal bulan kemarin saya mau mengisi pulsa Bolt yang sudah memasuki masa tenggang dan untuk mempermudah saya menggunakan mbanking. Masalahnya adalah pulsa bolt tsb tidak masuk dan setelah konsultasi ke teman, mereka mengatakan kalau jalur transaksi bank lagi penuh banget karena pembayaran THR pensiunan negri. Jadi saya merasa wajarlah ya kalau emang jadi ga masuk, mungkin ada error satu dua hal
Untuk mendapatkan konsirmasi akhirnya siang hari saya menyempatkan waktu ke BCA untuk pengecekan, dan memang BCA penuh banget. Penuhnya ampun-ampun deh, tapi karena saya harus ke dua bank jadi ga terlalu lama menunggu. Dan saat bertemu dengan Customer Servicenya saya sangat dibantu dengan penjelasan dan penelfonan call center BCA. Akhirnya setelah waktu cukup lama akhirnya selesai juga laporan saya yang berujung pada menunggu hingga 29 Juni 2018, untuk dilakukan pengecekan.
Kenapa bisa segitu lama? karena saat itu hampir menuju libur lebaran yang cukup lama, dan ditambah lagi dengan 7 hari kerja setelahnya jadi total menunggu mendapatkan informasi adalah 29 Juni 2018. Lama sih, tapi yang penting ada kejelasan.
Namun setelah tanggal 29 kemarin saya tetap juga ga mendapat kejelasan, akhirnya siang hari saya mencoba mencari konfirmasi di call center BCA yang mengatakan bahwa transaksi kemarin ternyata sudah sukses. Tapi kan dananya tetap ga masuk di Bolt, jawab saya, jadi mereka merekomendasikan untuk datang ke Nobu untuk melakukan pengecekkan kedua dan meminta di print buktinya jika memang sudah berhasil atau tidak.
Repot, jelas? Saya malas banget ngelakuinnya, tapikan daripada ga beres-beres akhirnya saya menuju bank Nobu. Setelah googling akhirnya saya menuju Nobu untuk mengurus hal tsb.
Akan tetapi saya bingung ketika sampai di Nobu pihak customer service mengatakan bahwa Nobu dan Bolt sudah tidak ada kerjasama lagi. What?? Lah bingung saya jadinya. Saya berusaha menunjukkan bukti yang sudah saya capture dan bukti bahwa selama ini saya melakukan transaksi melalui mbanking sudah berkali-kali, dan yang kali ini gagal. Tapi customer service tetap kekeuh mengatakan bahwa mereka tidak bisa melakukan pengecekan dan minta untuk datang aja ke kantor Bolt. Fiuhh, ingin kumemaki.
Untungnya disekitar tempat itu ternyata ada kantor Bolt, segeralah saya kesana dan menerangkan kepada penjaga disana. Dia meminta bukti dan melakukan pengecekan, jadi saya kirimkan semua via email. Namun saat petugas menanyakan sesuatu saya mulai merasakan kejanggalan dan keteledoran yang mungkin mengakibatkan kebodohan... err...
"Ibu, dapat panduan isi pulsa yang ini darimana ya bu?"
"Internet lah mba, ada juga kan keterangan di applikasi Boltnya..", jawabku
"Oh ya bu, tapi kita menggunakan bank Sinarmas bu untuk transaksi. Ini bank Nobu, apa untuk nomer dulu menggunakan Nobu yah..", jawabnya
JLEB! Tiba-tiba rasanya ada yang menendang hatiku. Ehh apakah aku salah yaa... pikirku. Tapikan ga mungkin deh, jadi dengan nada sedikit sewot aku infoin kalo ini bukan yang pertama kali pengisian pulsa Bolt menggunakan mBanking buatku.. Dan aku mau nunjukkin buktinya.
Akhirnya aku mulai buka-buka bukti transaksi di applikasi BCA di HP, buat cari bukti dong kalo gw ga salah wkwkkwkkww... Namun mohon maaf saudara-saudaraaa... ternyata saya salaaaahhhhh!!! Ditransaksi sebelumnya ternyata memang saya ngirimnya ke Bank Sinarmaaassss...... Huaaaseeemm!
Berusaha tetap tenang padahal dalam hati udah malu beraaatt. Bangc*t, kenapa gw bisa salah dan ga nyadar selama ini sih.. pikirku dalam hati. Tapi tetap tenang dan berusaha mikir jadi transaksi kemarin menghilang kemana ya.... Pengen rasanya cepat pergi darisitu tapi jadi mati gaya karena si mba yang tadi akhirnya mulai mengambil form complain Bolt.
Pertarungan sedikit dalam hati, ngaku atau engga yaaa... kalo ngaku gengsi, kalo ga ngaku takut ngerasa salah. wkwkwkkw... Sempat akhirnya pengen ga ngaku aja tapi dalam hati mikir lagi, kalo mereka ngecek dan menemukan kesalahan karena kebodohan saya tadi kan malunya lebih double dan panjang yekaaann..
TAPI KAN TETAP GENGSI!!! wkwkkwkwk, dasar yaaa perempuan iniii.. walaupun salah tetap aja gengsi ngakuin kesalahan. Akhirnya saya mengerti why women always right! :D
Jadi endingnya saya akhirnya mengaku, wkwkkkw... dengan sedikit settingan drama. Jadi saya pura2 baru menyadari saya salah (yang walaupun sudah sadar lebih dari 5 menit lalu)..
"Ya ampun mba, kayanya saya salah deh.... selama ini saya ngirim ke Sinarmas... bukan Nobu..", kata saya dengan menunjukkan bukti transaksi yang sudah lewat dan dengan muka pura-pura suprise dan bingung (wkkwkkwkwk)
"Nah kayanya salah deh mba, saya juga soalnya daritadi ngecek ga kaya gitu kalo mau isi Bolt"
"Aduhh, jadi selama ini dananya masuk kemanaa yaaaa....", pura-pura panik.
"Nah itu mba harus cek deh, ke bank BCA aja mba.. siapa tau dananya masih bisa ditarik..", jawabnya
"Iya deh, saya ke bank deh mbaa... Maaf ya mba, ternyata saya salah selama ini.."
"Ya mba, gapapa.. Jadi saya batalin formnya ya.."
"Ya batalin aja mba, mohon maaf ya.. saya mau ke bank dulu, udah mau tutup soalnya...", ujar saya sambil ngeloyor pergi
"Ya mba, terima kasih.."
Wkkkwkwkkwkwk, sumpah.. rasanya sampah banget! Pengen kesel tapi malu, pengen tau juga salahnya ada dimana tapi yang penting kabur dulu dari kantor Bolt itu.
Sambil jalan ke bank saya mikir jadi selama ini saya masukin dana kemana yaa... Dan tiba-tiba teringat sesuatu.. Nobu = OVO. Jantung gw langsung berdetak ga karuan, tangan langsung nyari applikasi OVO dan cek saldonya. Dan sialnya si kampret itu menuliskan dananya 150.000.
Yaaaowwooohhhh! Setau saya dana di OVO sudah saya habiskan setelah promonya yang udah segreget kemunculan perdananya. Ternyataaa keisi lagii karena salaaahh transfer dana saudara-saudaraa, yang selama ini saya pikir masuk ke Bolt..
HUAHAUHUHUHUHUU... MUNGKIN INI NAMANYA KEBODOHAN YANG HQQ :'((
Dari hal ini saya mau belajar bahwa jika ada masalah jangan mudah panik, tapi cek aja dulu.. kesalahan dimana atau ada yang kelewat. Jadi mungkin bisa tau salahnya dimana, ga nunggu lebih dari 20 hari kaya ginikan. Dan yang kedua, jangan malu untuk ngakuin kalo ternyata kita yang salah, karena MEMANG KAMU YANG SALAH DUDUL! wkwkkwkkw
Ini adalah capture bukti kebodohan saya, semoga kecerobohan ini tidak terjadi untuk kedua kalinya. Amen! :D
p.s: untuk yang sudah sering ngisi pasti udah notice dari awal gw salah dengan nyebutin bank Nobu. wkwkkwkwkwk..
Jadi, awal bulan kemarin saya mau mengisi pulsa Bolt yang sudah memasuki masa tenggang dan untuk mempermudah saya menggunakan mbanking. Masalahnya adalah pulsa bolt tsb tidak masuk dan setelah konsultasi ke teman, mereka mengatakan kalau jalur transaksi bank lagi penuh banget karena pembayaran THR pensiunan negri. Jadi saya merasa wajarlah ya kalau emang jadi ga masuk, mungkin ada error satu dua hal
Untuk mendapatkan konsirmasi akhirnya siang hari saya menyempatkan waktu ke BCA untuk pengecekan, dan memang BCA penuh banget. Penuhnya ampun-ampun deh, tapi karena saya harus ke dua bank jadi ga terlalu lama menunggu. Dan saat bertemu dengan Customer Servicenya saya sangat dibantu dengan penjelasan dan penelfonan call center BCA. Akhirnya setelah waktu cukup lama akhirnya selesai juga laporan saya yang berujung pada menunggu hingga 29 Juni 2018, untuk dilakukan pengecekan.
Kenapa bisa segitu lama? karena saat itu hampir menuju libur lebaran yang cukup lama, dan ditambah lagi dengan 7 hari kerja setelahnya jadi total menunggu mendapatkan informasi adalah 29 Juni 2018. Lama sih, tapi yang penting ada kejelasan.
Namun setelah tanggal 29 kemarin saya tetap juga ga mendapat kejelasan, akhirnya siang hari saya mencoba mencari konfirmasi di call center BCA yang mengatakan bahwa transaksi kemarin ternyata sudah sukses. Tapi kan dananya tetap ga masuk di Bolt, jawab saya, jadi mereka merekomendasikan untuk datang ke Nobu untuk melakukan pengecekkan kedua dan meminta di print buktinya jika memang sudah berhasil atau tidak.
Repot, jelas? Saya malas banget ngelakuinnya, tapikan daripada ga beres-beres akhirnya saya menuju bank Nobu. Setelah googling akhirnya saya menuju Nobu untuk mengurus hal tsb.
Akan tetapi saya bingung ketika sampai di Nobu pihak customer service mengatakan bahwa Nobu dan Bolt sudah tidak ada kerjasama lagi. What?? Lah bingung saya jadinya. Saya berusaha menunjukkan bukti yang sudah saya capture dan bukti bahwa selama ini saya melakukan transaksi melalui mbanking sudah berkali-kali, dan yang kali ini gagal. Tapi customer service tetap kekeuh mengatakan bahwa mereka tidak bisa melakukan pengecekan dan minta untuk datang aja ke kantor Bolt. Fiuhh, ingin kumemaki.
Untungnya disekitar tempat itu ternyata ada kantor Bolt, segeralah saya kesana dan menerangkan kepada penjaga disana. Dia meminta bukti dan melakukan pengecekan, jadi saya kirimkan semua via email. Namun saat petugas menanyakan sesuatu saya mulai merasakan kejanggalan dan keteledoran yang mungkin mengakibatkan kebodohan... err...
"Ibu, dapat panduan isi pulsa yang ini darimana ya bu?"
"Internet lah mba, ada juga kan keterangan di applikasi Boltnya..", jawabku
"Oh ya bu, tapi kita menggunakan bank Sinarmas bu untuk transaksi. Ini bank Nobu, apa untuk nomer dulu menggunakan Nobu yah..", jawabnya
JLEB! Tiba-tiba rasanya ada yang menendang hatiku. Ehh apakah aku salah yaa... pikirku. Tapikan ga mungkin deh, jadi dengan nada sedikit sewot aku infoin kalo ini bukan yang pertama kali pengisian pulsa Bolt menggunakan mBanking buatku.. Dan aku mau nunjukkin buktinya.
Akhirnya aku mulai buka-buka bukti transaksi di applikasi BCA di HP, buat cari bukti dong kalo gw ga salah wkwkkwkkww... Namun mohon maaf saudara-saudaraaa... ternyata saya salaaaahhhhh!!! Ditransaksi sebelumnya ternyata memang saya ngirimnya ke Bank Sinarmaaassss...... Huaaaseeemm!
Berusaha tetap tenang padahal dalam hati udah malu beraaatt. Bangc*t, kenapa gw bisa salah dan ga nyadar selama ini sih.. pikirku dalam hati. Tapi tetap tenang dan berusaha mikir jadi transaksi kemarin menghilang kemana ya.... Pengen rasanya cepat pergi darisitu tapi jadi mati gaya karena si mba yang tadi akhirnya mulai mengambil form complain Bolt.
Pertarungan sedikit dalam hati, ngaku atau engga yaaa... kalo ngaku gengsi, kalo ga ngaku takut ngerasa salah. wkwkwkkw... Sempat akhirnya pengen ga ngaku aja tapi dalam hati mikir lagi, kalo mereka ngecek dan menemukan kesalahan karena kebodohan saya tadi kan malunya lebih double dan panjang yekaaann..
TAPI KAN TETAP GENGSI!!! wkwkkwkwk, dasar yaaa perempuan iniii.. walaupun salah tetap aja gengsi ngakuin kesalahan. Akhirnya saya mengerti why women always right! :D
Jadi endingnya saya akhirnya mengaku, wkwkkkw... dengan sedikit settingan drama. Jadi saya pura2 baru menyadari saya salah (yang walaupun sudah sadar lebih dari 5 menit lalu)..
"Ya ampun mba, kayanya saya salah deh.... selama ini saya ngirim ke Sinarmas... bukan Nobu..", kata saya dengan menunjukkan bukti transaksi yang sudah lewat dan dengan muka pura-pura suprise dan bingung (wkkwkkwkwk)
"Nah kayanya salah deh mba, saya juga soalnya daritadi ngecek ga kaya gitu kalo mau isi Bolt"
"Aduhh, jadi selama ini dananya masuk kemanaa yaaaa....", pura-pura panik.
"Nah itu mba harus cek deh, ke bank BCA aja mba.. siapa tau dananya masih bisa ditarik..", jawabnya
"Iya deh, saya ke bank deh mbaa... Maaf ya mba, ternyata saya salah selama ini.."
"Ya mba, gapapa.. Jadi saya batalin formnya ya.."
"Ya batalin aja mba, mohon maaf ya.. saya mau ke bank dulu, udah mau tutup soalnya...", ujar saya sambil ngeloyor pergi
"Ya mba, terima kasih.."
Wkkkwkwkkwkwk, sumpah.. rasanya sampah banget! Pengen kesel tapi malu, pengen tau juga salahnya ada dimana tapi yang penting kabur dulu dari kantor Bolt itu.
Sambil jalan ke bank saya mikir jadi selama ini saya masukin dana kemana yaa... Dan tiba-tiba teringat sesuatu.. Nobu = OVO. Jantung gw langsung berdetak ga karuan, tangan langsung nyari applikasi OVO dan cek saldonya. Dan sialnya si kampret itu menuliskan dananya 150.000.
Yaaaowwooohhhh! Setau saya dana di OVO sudah saya habiskan setelah promonya yang udah segreget kemunculan perdananya. Ternyataaa keisi lagii karena salaaahh transfer dana saudara-saudaraa, yang selama ini saya pikir masuk ke Bolt..
HUAHAUHUHUHUHUU... MUNGKIN INI NAMANYA KEBODOHAN YANG HQQ :'((
Dari hal ini saya mau belajar bahwa jika ada masalah jangan mudah panik, tapi cek aja dulu.. kesalahan dimana atau ada yang kelewat. Jadi mungkin bisa tau salahnya dimana, ga nunggu lebih dari 20 hari kaya ginikan. Dan yang kedua, jangan malu untuk ngakuin kalo ternyata kita yang salah, karena MEMANG KAMU YANG SALAH DUDUL! wkwkkwkkw
Ini adalah capture bukti kebodohan saya, semoga kecerobohan ini tidak terjadi untuk kedua kalinya. Amen! :D
p.s: untuk yang sudah sering ngisi pasti udah notice dari awal gw salah dengan nyebutin bank Nobu. wkwkkwkwkwk..
Comments
Post a Comment